Kunjungi Afghanistan, Presiden Jokowi Dapat Kehormatan Jadi Imam Sholat Dzuhur

Primaberita.com – Ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Pakistan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendapat kehormatan menjadi imam ketika melakukan sholat dzuhur bersama Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan ulama Afghanistan.

Bahkan sebelum melakukan sholat dzuhur berjamaah, Presiden Jokowi dan Presiden Afghanistan sempat bertukar penutup kepala khas negara masing-masing. Pada kesempatan itu Presiden Jokowi menerima longi, topi panjang yang menjuntai dan juga mengenakan chapan, jubah khas Afganistan.

Dan sebaliknya, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menerima peci berwarna hitam seperti yang biasa digunakan nya. Sholat dzuhur berjamah itu sendiri dilaksanakan di mesjid yang berada di lingkungan istana Presiden Afghanistan.

Selain diberi kehormatan menjadi imam shola, dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi juga diberikan penghargaan medali tertinggi ‘Medal of Ghazi Amanullah’ dari Presiden Afghanistan.

Medali itu diberikan sebagai penghormatan kepada Presiden Jokowi atas keteguhan dan keberanian dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia-Afghanistan.

Add a Comment