Ekonomi Bisnis Internasional

Ingvar Kamprad, Pendiri IKEA Meninggal Dunia Di Usia 91 Tahun

Primaberita.com – Miliarder yang juga merupakan pendiri merek furnitur ternama di dunia (IKEA) yakni Ingvar Kamprad dikabarkan meninggal dunia kemarin pada hari 27 Januari 2018 waktu setempat.

Pengusaha berkebangsaan Swedia itu meninggal di usia nya yang ke 91 tahun. Kamprad sendiri memulai bisnis nya pada 1943 saat berusia 17 tahun. Dia mendapat ide saat melihat seorang karyawan mengambil kaki meja, agar dapat disesuaikan dengan mobil pelanggan.

Karena hal itu, Kamprad menyadari itu bisa dikembangkan dan menghemat uang di tempat penyimpanan dan penjualan. Dari situlah desain sederhana dan kokoh dari IKEA dan produk perakitan sendiri sekarang akrab di rumah-rumah di seluruh dunia.

Sejauh ini IKEA telah memiliki sekira 400 toko diseluruh dunia. Diperkirakan seluruh toko IKEA akan menghasilkan pendapatan tahunan sebesar 50 miliar euro atau sekira USD62 miliar pada tahun 2020.

Terlepas dari kekayaannya, Kamprad dikenal sangat hemat. Dia mengendarai mobil tua dan mendorong staf menggunakan kertas bolak-balik, untuk menghindari pemborosan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan