Marc Marquez di MotoGp Akan Mengalahkan Rekor The Doctor Dengan Cara Ini

PrimaBerita – Dominasi Marc Marquez di MotoGP dalam 10 tahun belakangan memang tak bisa terbantahkan. Namun, Marc Marquez rupanya belum mampu mengalahkan statistik ciamik Valentino Rossi di MotoGP. Dilansir dari Marca, statistik tersebut berdasarkan catatan 200 balapan grand prix (MotoGP) yang telah dicapai kedua pebalap tersebut.

Marquez

Raihan Marc Marquez di MotoGP beberapa tahun belakangan ini terbilang gemilang. The Baby Alien selalu meraih kemenangan dalam tiga balapan. Marquez juga sukses meraih pole position dalam dua kali kualifikasi. Pebalap Honda tersebut pun selalu meraih podium dalam tiga balapan.

Total statistik yang sudah dia torehkan adalah 78 kali kemenangan, 129 podium, dan 89 pole position selama mencapai 200 kali balapan di kelas MotoGP.

Catatan itu yang membuat Marquez disebut-sebut begitu dominan dalam 10 tahun belakangan ini. The Baby Alien saat ini sudah mengantongi lima gelar juara dunia di kelas MotoGP.

Baca juga: Donald Trump: Saya Berhak Bertemu Dengan WhistleBlower

Rossi

Rossi sendiri memastikan tampil 200 kali di kelas grand prix pada MotoGP Inggris 2008. Saat ini The Doctor mengoleksi tujuh gelar juara MotoGP.

Pebalap kelahiran Tavullia tersebut mencapai 91 kali kemenangan dan 141 podium dalam 200 kali balapan. Namun, catatan pole position The Doctor masih di bawah Marquez yakni hanya 50 kali.

Gelar

Meski demikian, statistik Marquez tersebut rupanya belum mampu mengalahkan Rossi jika mengacu pada 200 balapan MotoGP yang sudah pernah dia lalui.

Hanya dua gelar lagi bagi Marquez untuk menyamakan torehan Rossi. The Baby Alien semakin dekat dengan gelar juara ketujuh di MotoGP. Kemungkinan pebalap asal Spanyol itu akan berpesta juara di MotoGP Thailand.

Baca juga: Patokan Kolesterol yang Normal

Add a Comment