Hiburan

Berkali-Kali Gagal Test Militer, Wanita Cantik Ini Tak Malu Tekuni Pekerjaan Sebagai Satpam

Primaberita.com – Jika membayangkan pekerjaan sebagai satuan pengaman atau satpam, biasanya identik dengan laki-laki gagah dan berotot. Namun tidak demikian hal nya dengan petugas keamanan di sebuah pabrik sepatu di Subang, Jawa Barat.

Adalah Diana Anggraeni (22) yang menjadi satpam atau bahasa kerennya security di pabrik tersebut. Meski memiliki wajah cantik dan kulit yang putih bersih tak menghalangi nya untuk menjajal pekerjaan yang biasanya di lakukan oleh lelaki.

Namun bukan tanpa alasan Diana memilih pekerjaan tersebut. Ketika ditanya apa alasan nya memilih pekerjaan sebagai satpam, ia menjelaskan jika dirinya memang menyukai segala sesuatu yang berbau militer dan keamanan.

Dia menambahkan jika hal itu ia sukai karena diturunkan dari sosok ayah kandungnya yang juga mengabdi di TNI Angkatan Darat. Ia juga tak malu mengakui jika dirinya memang tomboy sejak masih kecil.

“Saya memang suka hal-hal yang berbau militer. Waktu SD saya suka main kelereng dengan teman-teman cowok. Bahkan, sejak kelas lima SD, saya sudah ikut karate,” ujar Diana.

Sebelum memutuskan untuk menekuni pekerjaan sebagai satuan pengaman, Diana rupanya sempat mengikuti tes Polwan diawal kuliahnya, namun tak di terima karena gagal di test awal. Tak berhenti disitu, Diana mencoba peruntungan nya kembali mengikuti test menjadi personel TNI, namun kembali gagal di pertengahan jalan.

“Tahun 2014 akhir saya ikut tes Korps Wanita Angkatan Darat atau di singkat Kowad. Sudah sampai Jakarta, tahap akhir. Tapi gagal lagi,” lanjut Diana.

“Tahun 2017 awal itu kan masih masa jabatan saya sebagai Putri Dirgantara. Terus, saya ditelepon sama salah satu pembimbing saya di Lanud. Katanya, TNI AU sedang buka penerimaan. Saya ikut. Sudah sampe tes di Solo. Tapi gagal lagi,” tutup Diana.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan