IoT Telkomsel Fleetsight telah Dipasang Di Ribuan Truk Minyak dan Gas

PrimaBerita – Internet of Things (IoT) dari Telkomsel bernama Fleetsight kini terpasang di ribuan truk milik PT Pertamina Patra Niaga, pelaku usaha di bidang sektor hilir industri minyak dan gas.

Fleetsight

Berkat implementasi Fleetsight, truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina, yang berjumlah 1.800 unit, kini bisa dipantau dari jarak jauh. Kendaraan tersebut dapat menjaga keselamatan karyawan dalam bekerja.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan bahwa pemanfaatan IoT tersebut akan meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan juga monitoring.

Editor Choices:

Pemanfaatan IoT

Adopsi digital ini memungkinkan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahan. Serta mendapatkan manfaat terkait kemudahan dalam memonitor kendaraan dari jarak jauh.

FleetSight Telkomsel mendukung Pertamina dalam mengakselerasi efektivitas dan efisiensi dalam operasional bisnisnya sekaligus menjaga keselamatan pengemudi truk BBM dalam bekerja.

Diluncurkan Mei 2019, Telkomsel FleetSight menghadirkan solusi IoT untuk aset-aset bergerak termasuk memonitor dan mengontrol armada kendaraan dengan menyematkan perangkat telematika berbasis satelit.

Baca juga: Mendapat Perhatian Netizen! Lenovo Legion Y7000 Sangat Menawan

Add a Comment