Makan Ini! Sarapan Paling Cocok Untuk Mengurangi Obesitas

Protein Whey

Protein whey, seperti yang dijelaskan pada studi tahun 2016 oleh ilmuwan dari Tel Aviv University, dinilai lebih efektif untuk mengendalikan gula darah ketimbang sumber protein lain seperti telur dan kedelai.

Mengonsumsi protein whey saat sarapan juga bermanfaat mengurangi nafsu makan seseorang.

“Protein whey memberikan keuntungan jika dikonsumsi saat sarapan untuk penurunan berat badan, mengurangi rasa lapar, dan mengontrol lonjakan glukosa,” kata Dr Daniela Jakubowicz, Profesor kedokteran di Tel Aviv University.

Kasus Diabetes

Temuan Goff muncul tak lama setelah Asosiasi Pemerintah Daerah di Inggris mencatat terjadi peningkatan 40 persen kasus diabetes. Diabetes tipe 2 pada anak-anak sejak 2014, yang menurut para ahli sebagian besar disebabkan oleh epidemi obesitas akibat makanan cepat saji.

Public Health England juga merilis bahwa 22 ribu anak-anak di Inggris kini mengalami obesitas parah. Bahkan memiliki risiko besar mengidap diabetes tipe 2 bahkan kerusakan saraf dan stroke. Sehingga temuan Goff dianggap dapat menjadi salah satu solusi untuk menjaga nafsu makan berlebih dengan cara memilih jenis sarapan.

Baca juga: 10 Manfaat Buah Kelengkeng Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Add a Comment