PrimaBerita – Munculrnya protes dari M Hanafi Harahap, anggota Fraksi Partai Golkar, terhadap puluhan rekannya yang tidak hadir dalam rapat paripurna sehingga rapat kembali ditunda, muncul juga aksi nekat yang dilakukan oleh tiga aktivis anti korupsi.

Ketiga aktivis itu diketahui berasal dari Koalisi Masyarakat Sumut Bersih (Korsub), dan dipimpin oleh Maswan Tambak. Di dalam gedung paripurna itu, Maswan Tambak dan dua rekan aktivis anti korupsi menyanyikan lagu Padamu Negeri sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan “Tolak Revisi UU KPK, Capim KPK Bermasalah”.

Editor Choices:

Aksi Mengejutkan Anggota Dewan

Aksi itu mengejutkan para anggota dewan yang menghadiri paripurna tersebut. Salah satu anggota dewan berteriak agar para aktivis itu ditertibkan. “Tolong ditertibkan aksi itu, karena sudah merusak suasana rapat kita”. Kemudian beberapa petugas keamanan menarik spanduk dan menyuruh pemuda tersebut untuk turun keluar gedung.

Kepada sejumlah wartawan di luar gedung dewan, Maswan jambak menyampaikan penolakan terhadap revisi Undang Undang KPK yang dilakukan oleh DPR-RI.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Melarang Penggunaan Cantrang. Kenapa ?