Warna Kulit Tidak Merata Menjadi Kendala?? Atasi Dengan Hal ini

Gunakan sunscreen

Paparan sinar UV adalah penyebab utama warna kulit tak merata. Untuk mengatasinya, pastikan kulit terlindungi dengan sunscreen atau tabir surya. Kulit terpapar sinar matahari tanpa perlindungan (dalam hal ini tabir surya) bisa memperburuk pigmentasi.

Ultraviolet menstimulasi hormon untuk memproduksi melanin. Alhasil, melanin yang terdapat di bawah lapisan epidermis memunculkan titik hitam pada kulit. Pada kemasan produk sunscreen, tercantum beragam angka SPF mulai dari SPF 15 hingga 50+. SPF alias Sun Protector Factor menentukan durasi kemampuan sunscreen melindungi kulit dari sinar UV.

Buang kulit mati

Melansir situs Dermatologica, mengeksfoliasi kulit mati dapat mengatasi warna kulit tak merata. Membuang kulit mati yang menyumbat pori membantu serum dan pelembap terserap dengan baik oleh kulit. Alhasil, perlindungan kulit dari warna tak merata pun maksimal.

Melansir Stylecraze, membuat produk masker dan homemade scrub, misalnya campuran susu dan baking soda; lemon dan gula; madu dan oatmeal. Bahan sederhana yang tersedia di rumah pun Anda bisa mencegah warna kulit tak merata.

Konsumsi makanan kaya antioksidan agar warna kulit merata

Melansir Stylecraze, antioksidan berfungsi mengurangi kerutan, mencegah risiko peradangan pada wajah, serta melindungi kulit dari radikal bebas. Untuk itu, konsumsilah makanan kaya antioksidan seperti beri-berian, cokelat hitam, kismis, kurma, jeruk, dan anggur sebagai upaya pencegahan dari dalam.

Baca juga: Alicia Vikander Dipastikan Tetap Akan Memainkan Peran Lara Croft

Add a Comment