Perubahan Rute Perluasan Ganjil Genap di Agustus

PrimaBerita Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan ada perubahan rute pada perluasan ganjil genap yang diujicobakan sejak awal Agustus. Mulai besokPemprov DKI Jakarta akan mulai memberlakukan perluasan ganjil genap secara permanen. Perluasan ganjil genap ke depannya tidak akan berlaku di wilayah Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Syafrin                                                         

“[Rute] tetap, semua tetap. Kecuali yang di Jalan Salemba Raya itu, penggal dari Simpang Imam Bonjol ke arah utara yang ke arah simpang Matraman-Salemba itu dibebaskan yang di depan (RS) Carolus,” kata Syafrin saat dihubungi.

Menurut dia keputusan perubahan rute itu diambil berdasarkan hasil uji coba. Ia mengatakan banyak kendaraan dari arah Jalan Diponegoro yang melanggar aturan ganjil genap. Diketahui arah jalan Diponegoro merupakan arus kendaraan satu arah sehingga pengguna kendaraan kesulitan mematuhi peraturan itu.

“Karena Diponegoro kan satu arah. Jadi orang kalau sudah masuk ke Diponegoro, itu enggak bisa balik lagi dia, mau enggak mau harus melanggar ganjil genap. Oleh sebab itu, dia harus balik kanan, keluar ganjil genap,” ucapnya.

Baca juga: Akun CEO Twitter Diretas, Inikah Keamanan Twitter ??

Add a Comment