PrimaBerita – Pekan kedua Liga Italia sudah akan menyajikan duel antara dua tim yang digadang-gadang sebagai calon juara. Juventus vs Napoli akan digelar di Allianz Stadium, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Duel seru akan tersaji saat Juventus menjamu Napoli pada pekan kedua Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (31/8) waktu setempat.

Juventus dan Napoli sama-sama memulai musim ini dengan hasil positif. Juventus menang tipis 1-0 di kandang Parma sedangkan Napoli menang 4-3 saat menghadapi Fiorentina.

Di laga ini, Juventus tidak akan diperkuat Giorgio Chiellini karena cedera ligamen dan posisinya akan digantikan Matthijs de Ligt. Sedangkan Napoli akan datang ke markas Bianconeri dengan kekuatan terbaik.

Berikut tujuh fakta menarik pertandingan Juventus vs Napoli seperti dilansir Opta:

1. Juventus memenangi tujuh dari delapan laga kandang terakhir melawan Napoli. Satu-satunya kekalahan terjadi pada April 2018 lewat gol tunggal Kalidou Koulibaly.

2. Juventus memenangi tiga laga melawan Napoli saat bertemu di laga kandang awal musim. Juventus mencetak 10 gol dan kebobolan enam gol.

3. Napoli memenangi enam dari sembilan laga tandang terakhir di Serie A. Partenopei selalu berhasil mencetak dua gol atau lebih.

4. Miralem Pjanic sudah mencetak empat gol melawan Napoli di Serie A (sama dengan Torino). Ini jadi catatan terbaik Pjanic melawan satu tim tertentu di Serie A.

5. Penyerang Juventus Gonzalo Higuain bermain dalam 104 laga di Serie A untuk Napoli dan mencetak 71 gol. Dalam lima laga terakhir melawan mantan klubnya itu, Higuain mencetak dua gol.

6. Penyerang sayap Napoli Jose Callejon terlibat dalam empat gol dari empat penampilannya di Serie A (satu gol dan tiga assist).

7. Dries Mertens selalu mencetak gol dalam enam laga terakhir bersama Napoli. Ia menyamai torehan Higuain yang dibuat pada Februari 2016.

8. Napoli selalu menang dalam dua laga awal Serie A pada dua musim terakhir (2017/2018 dan 2018/2019).