PrimaBerita – Barcelona terancam tanpa bintang besar mereka, Lionel Messi, lebih lama lagi yaitu sekitar sebulan. Penyerang asal Argentina itu mengalami cedera betis, saat melawan Osasuna di pekan ketiga Liga Spanyol, Sabtu (31/8).

Kalah

Messi sudah absen dalam pertandingan Barcelona melawan Athletic Bilbao dan Real Betis. Tanpa Lionel Messi di kedua laga tersebut, Barcelona kalah 0-1 dari Bilbao dan menang 5-2 atas Betis.

Sejauh ini Messi memilih latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya untuk memulihkan cederanya. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ingin Messi bisa pulih secepat mungkin, namun tidak ingin pemain 32 tahun tersebut terburu-buru.

Lebih Lama

Messi bisa menepi lebih lama. Pemain berjuluk La Pulga itu terancam absen bermain di laga berikutnya saat Barcelona dijamu Osasuna. Messi kemungkinan besar masih belum fit untuk melawan Osasuna. Messi kembali berlatih sendiri bersama fisioterapis pada Rabu (28/8) waktu setempat. Kondisi itu membuat Messi hanya memiliki dua sesi latihan bersama skuat.

Dua kali sesi latihan bersama skuat dianggap tidak akan cukup untuk Messi yang belum berlatih lagi bersama-sama sejak 5 Agutus. Dengan pertimbangan tidak ingin mengambil risiko, Valverde berpeluang tidak lagi memasukkan nama Messi ke dalam skuat.

Benar-Benar Pulih

Messi diharapkan benar-benar pulih saat Barcelona menghadapi Valencia, Sabtu (14/9), waktu setempat. Pada pekan depan liga-liga di Eropa akan libur karena jeda internasional.

Sementara itu, Sportskeeda menyebut Messi akan absen lebih lama. Pemulihan Messi diklaim bermasalah dan bisa membuat kapten timnas Argentina itu membutuhkan waktu satu bulan lagi untuk menepi.

Baca juga: