Jokowi Konfirmasi Perubahan Ekonomi Dunia Tidak Stabil

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) untuk kesekian kalinya menegaskan bahwa tantangan yang akan dihadapi Indonesia di masa depan semakin berat seiring dinamika perubahan ekonomi dunia.

Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat membuka Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPR RI dan DPD RI Terpilih Periode 2019-2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

“Kita menghadapi tantangan ekonomi global yang setiap jam, setiap hari, setiap minggu yang berubah tanpa arah yang jelas,” tegas Jokowi.

“Hari ini bicara Brexit, besok pindah lagi pada perang dagang, besok pindah lagi ke peso yang memengaruhi mata uang dunia. Hal ini harus kita respons cepat,” jelasnya.

Jokowi menegaskan bahwa seluruh negara saat ini berkompetisi untuk memperebutkan daya tarik investor. Negara yang akan menang, kata dia, tentu yang bisa beradaptasi dengan perubahan-perubahan ini.

“Siapa yang akan menang? Menurut saya negara yang cepat,” tegas

Jokowi.Kepala negara mengatakan, diperlukan strategi baru dalam menyikapi perubahan dinamika ekonomi dunia. Kecepatan, ditegaskan dia, memegang peranan penting untuk memenangkan kompetisi global.

“Sekali lagi, kita butuh strategi baru dalam bernegara. Harus lebih cepat, sehingga dalam hal ini saya ajak membuat regulasi yang sangat kita perlukan,” katanya.

Baca juga: Remaja Berumur 12 Tahun Ikut Ditangkap Kepolisian Hong Kong

Add a Comment