Terpilih Jadi Presiden Liberia, George Weah Terharu

Primaberita.com – Mantan bintang sepakbola sekaligus legenda AC Milan, George Weah dikabarkan terpilih menjadi Presiden baru Liberia. Menurut informasi, Weah berhasil mengungguli rivalnya dalam pemilihan yakni, Joseph Boakai dengan perolehan lebih dari 60 persen suara.

Dengan kemenangan mutlak tersebut, pria yang semasa bermain sepakbola juga pernah memperkuat Paris Saint Germain (PSG), Chelsea dan Manchester City itu akan menggantikan posisi Presiden wanita pertama di Afrika, Ellen Johson Sirleaf.

Melalui akun twitter nya, pria yang saat ini berusia 51 tahun itu mengaku sangat senang dan terharu. Weah berjanji akan bertanggung jawab dengan jabatan yang akan di emban nya dan akan membawa negeri nya berubah ke arah yang lebih baik.

“Warga Liberia, saya sungguh merasakan emosional dan tentu saja senang di seluruh negeri. Saya mengukur pentingnya tugas dan tanggung jawab besar yang saya emban hari ini. Perubahan akan terus berlangsung. Saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.” ungkap Weah.

Meski telah memenangkan pemilihan Presiden Liberia, Weah masih dibayangi kontroversi, karena didampingi cawapres Jewel Taylor, yang merupakan mantan presiden yang pernah dipenjara.

Add a Comment