Sony Pictures dan Walt Disney Tidak Cocok! Tom Holland Jadi Korban??

PrimaBerita – Kabarnya Sony Pictures dan Walt Disney Studios gagal melihat kelanjutan film Spider-Man di masa depan, demikian dikutip dari Deadline Reports. Hal tersebut membuat Marvel Studios dan produser Kevin Feige keluar dari ‘jalur’ Spider-Man yang ditetapkan Sony.

Perselisihan

Perselisihan Sony Pictures dan Walt Disney bermuara pada uang, menurut laporan Deadline.

“Disney meminta agar film Spider-Man di masa depan menjadi perjanjian pembiayaan bersama 50/50 antara studio, dan ada diskusi bahwa ini mungkin meluas ke film lain di dunia Spider-Man. Sony menolak tawaran itu. Sony mengusulkan agar pengaturan berjalan sesuai ketentuan saat ini di mana Marvel menerima kisaran 5% dari bruto dolar pertama, dan Disney menolak kesepakan itu,” kata seorang sumber.

Kesepakatan awal

Kesepakatan asli Sony dan Disney dibuat ketika franchise The Amazing Spider-Man (Peter Parker diperankan Andrew Garfield), Sony berada dalam masa-masa yang sulit di box office, dan studio menghadapi prospek menghasilkan film yang kurang memuaskan.

Saat itulah Marvel Studios datang dan menawarkan kerja sama hingga terwujudlah sejumlah film dengan karakter Peter Parker (Tom Holland) muncul di sejumlah film mulai dari Captain America : Civil War hingga perang hebat di Avengers: Endgame.

Mandiri

Sekarang, setelah dua hit Spider-Man (Homecoming dan Far From Home) yang diproduksi Feige di Marvel Studios, Sony mungkin merasa bahwa mereka sudah dapat mengarahkan Spider-Man secara mandiri tanpa bantuan Disney atau Marvel Studios lagi.

Sony sendiri diketahui memiliki jajaran luas film-film yang berhubungan dengan Spider-Man dalam beberapa tahap produksi, termasuk Venom 2 (disutradarai oleh Andy Serkis) dan sekuel dari Spider-Man: Into the Spider-Verse, ditambah film-film yang menampilkan Black Cat, Silver Sable , Morbius the Vampire Hidup (dibintangi Jared Leto), Kraven the Hunter, Silk, Jackpot, dan Nightwatch.

Baca juga: Fitur News Tab, Melawan Berita Hoaks di Facebook

Add a Comment