Viral!! Bocah Tidak Diketahui Namanya Memimpin Aksi Demo

PrimaBerita – China memberikan dukungan kepada para pemimpin dan kepolisian Hong Kong yang terkepung dalam aksi demonstrasi diwarnai aksi kekerasan pada akhir pekan lalu. Terlihat seorang bocah memimpin aksi demo.

Video

Sebuah video memperlihatkan seorang bocah memberikan komando kepada demonstran Hong Kong untuk meneriakkan yel-yel protes menggemparkan jagad dunia maya. Kejadian menggemaskan itu terjadi selama aksi demonstrasi besar-besaran yang berlangsung pada hari Minggu lalu.

Video yang diperoleh oleh Eyepress TV memperlihatkan seorang anak menggunakan jaket berwarna biru tengah berdiri di atas sebuah jembatan penyeberangan. Tepat di bawah sang bocah, lewat ribuan demontran dengan membawa sejumlah spanduk.

Kejadian menggemaskan itu pun terjadi. Tepat saat para demonstran lewat, anak kecil itu langsung meneriakkan yel-yel aksi protes yang dijawab oleh massa demonstran.

“Orang-orang Hong Kong,” teriak sang bocah, yang kemudian disambut teriakan kerumunan massa: “Teruskan,” seperti dikutip dari Insider, Selasa (20/8/2019).

Yel-yel tersebut adalah yel-yel yang kerap digunakan pada aksi unjuk rasa di Hong Kong sejak demonstrasi dimulai lebih dari dua bulan lalu. 

Baca juga: Amerika Serikat Biang Kerok Rusuhnya Demo HongKong

Add a Comment