Silaturahmi! Pemkab Menyerahkan Bingkisan ke 800 Veteran

PrimaBerita – Silaturahmi dengan para veteran, janda veteran, unsur korban 40 ribu jiwa, warakawuri dan wheradatama, serta para purnawirawan TNI/Polri berlangsung di rumah jabatan Bupati Bulukumba, Kamis (15/08/2019).

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bupati Bulukumba menyerahkan bingkisan kepada 800 orang veteran yang hadir. 

Pernyataan Langsung AM Sukri Sappewali

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengatakan momentum ini memiliki makna yang sangat mendalam, tidak hanya untuk mengenang dan menghargai jasa mereka. Akan tetapi dapat menyatukan dan menyimpulkan tali kebersamaan antar generasi.

“Lebih dari itu kita dapat menyatukan dan menyimpul tali kebersamaan antar generasi, serta antara pemerintah dan para Veteran yang masih merasakan dan menyaksikan hasil jerih payah yang telah dilakukannya,” ucapnya.

AM Sukri menyampaikan terima kasih atas silaturrahim ini, pemerintah daerah sangat menghormati orang tua yang hadir dengan mengedepankan nilai Sipakalebbi, Sipakatau

Kepala Dinas Sosial

Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Syarifuddin, menyampaikan silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan tersebut dimaksudkan untuk menjaga hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan para para veteran, janda veteran, pejuang perintis kemerdekaan, warakawuri dan wheradatama, sehingga senantiasa terjalin hubungan komunikasi yang harmonis. 

Kegiatan tersebut, tambah Syarifuddin, masih bagian dari rangkaian HUT Vetaran RI yang jatuh pada tanggak 10 Agustus yang lalu.

“Kami berharap agar bantuan ini jangan dilihat dari nilai nominal bingkisan yang diberikan, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apa pun,ā€¯ungkap Kepala Dinas Sosial Bulukumba, Syarifuddin. 

Momentum ini, lanjut Syarifuddin untuk mengajak semua pihak dalam mengenang jasa dan nilai-nilai kejuangan. Sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Dalam momentum ini juga, kita mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengenang jasa para pejuang yang berjuang untuk meraih Kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Turut Hadir

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Kajari Hartam Ediyanto. Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Kasdim 1411 Mayor Inf. Kamaluddin Samad, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Add a Comment