Investasi Besar Melimpah Sumatera Utara! 5 Negara Terbanyak….

PrimaBerita – Provinsi Sumatera Utara terus menggenjot realisasi investasi untuk mencapai target Rp33,91 triliun sampai akhir tahun. Hingga saat ini, Sumut telah mengantongi beberapa komitmen investor asing untuk kerjasama diberbagai proyek.

Berdasarkan catatan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatra Utara, realisasi investasi Sumatra Utara (Sumut) Rp11,47 triliun hingga Juni 2019.

Penjelasan Arief

Kepala DPMPTSP Sumut Arief Trinugroho menjelaskan untuk penanaman modal asing (PMA) sebesar Rp2,79 trilun, dan penanaman modal dalam negeri mencapai Rp8,68 triliun. Dia mengatakan Pemprov tentunya akan terus terbuka untuk investor asing. Apalagi di tahun lalu, realisasi penanaman modal didominasi oleh modal asing.

“Sementara negara yang paling banyak melakukan investasi ada Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Belanda, dan Australia,” katanya

Pasar Sumut

Menurutnya, pasar Sumut cukup menjanjikan bagi penanam modal, terutama untuk negara luar. Apalagi Sumatra Utara memiliki sumber daya alam yang masih perlu diolah. Untuk itu, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, sehingga membutuhkan seluruh lapisan baik dari masyarakat, pelaku usaha, ataupun pihak terkait lainnya

Baca juga: PNS Bakal Kerja Di Rumah? Lebih Produktif ?? Ini Penjelasan Kadin

Add a Comment