Minum Ini Dapat Menurunkan Resiko Kanker Payudara Hingga Kolestrol

PrimaBerita Susu kedelai lebih sering dianggap sebagai minuman untuk yang sedang program diet atau alergi susu hewani. Selain bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, pakar kesehatan menyebut mampu menurunkan risiko terkena kanker payudara. Bahkan masih ada banyak sekali manfaat kesehatan lainnya yang bisa kita dapatkan jika rutin mengonsumsi susu kedelai.

Menurunkan risiko terkena kanker payudara

Susu kedelai dan susu dari berbagai jenis kacang-kacangan lainnya ini diduga mampu menurunkan risiko terkena kanker payudar. Salah satu masalah kesehatan yang dikenal luas bisa memicu kematian dini.

Baik untuk yang menderita intoleransi laktosa

Penderita intoleransi laktosa akan kesulitan untuk mengonsumsi susu sapi. Hal ini disebabkan oleh sistem pencernaannya yang tidak bisa mengolah laktosa, kandungan gula alami di dalam susu sapi karena tidak mampu memproduksi enzim laktase dengan cukup.

Jika mereka tetap memaksakan diri untuk minum susu sapi, maka akan mengalami gejala seperti perut kembung, kenaikan asam lambung hingga diare. Susu kedelai tidak memiliki kandungan laktosa. Di dalam susu kedelai juga tinggi kandungan nutrisi sebagaimana yang disajikan oleh susu sapi.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang membuktikan bahwa wanita dengan usia lebih dari 40 tahun yang rutin mengonsumsi aglycones sebanyak 40 mg setiap hari akan lebih baik dalam melawan penuaan dini.

Baca juga: Berat Badan Dapat Turun Permanen Dengan Cara Alami

Add a Comment