Megawati Memanggil Nama Ahok, Inikah Pertanda Baik Bagi Ahok ???

PrimaBerita – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eriko Sotarduga membeberkan alasan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyebut nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menyampaikan pidato politik dalam Kongres V PDI-P.

Alasan

Eriko mengatakan, Megawati sengaja menyebut nama Ahok karena Ahok dinilai sebagai simbol bahwa PDI-P memerangi politik identitas.

“Di tengah esensi berbagai perbedaan, di tengah sekarang problem radikalisme ya, problem politik identitas, kita tidak boleh mengabaikan yang namanya prinsip kita saling menghargai, saling bertoleran, saling menghormati,” kata Eriko

Eriko mengatakan, disebutnya nama Ahok juga menandakan bahwa Megawati tidak melupakannya meski baru tercatat sebagai kader PDI-P dan sempat bermasalah dengan hukum.

Tidak Meninggalkan

“Kita tidak pernah meninggalkan beliau, dan tidak pernah mau mengatakan bahwa karena ada hal seperti itu (masalah hukum) dia bukan bagian kita. Nah itu yang ingin ditunjukkan oleh ketua umum kami,” ujar Eriko.

Kendati demikian, menurut Eriko, disebutnya nama Ahok tak berarti akan mendapat tugas atau jabatan khusus di tubuh organisasi PDI-P atau pemerintahan.

Baca Lainnya: Heboh! Presiden Jokowi Mohon Maaf Ke Prabowo. Apa yang Terjadi??

Add a Comment