Lifestyle

Jam Tangan Berkarat? Jangan Panik, Ini Solusi Mengatasinya

Primaberita.com – Jam tangan merupakan salah satu fashion item yang selalu digunakan dalam setiap kesempatan, karena jam tangan membuat penampilan lebih terlihat stylish. Akan tetapi ada satu permasalahan yang sering timbul pada jam tangan, terutama yang terbuat  dari logam yaitu karat atau jam tangan berkarat.

Noda karat pada jam tangan akan sangat mengganggu penampilan. Karat pada jam tangan muncul akibat parfum, keringat atau pun terkena air hujan. Jangan terburu-buru untuk membuang jam tanganmu yang terkena karat, berikut saya rekomendasikan beberapa tips untuk menghilangkan karat pada jam tangan :

1. Hilangkan Karat Dengan Kentang

Jika jam tangan yang kamu miliki tidak water resistant kamu dapat manfaatkan kentang untuk menghilangkan noda karat pada jam tangan. Kentang mengandung asam oksalat yang dapat menghilangkan karat. Caranya mudah potong kentang dan lapisi salah satu sisinya dengan soda kue, gosok bagian yang berkarat dengan potongan kentang yang sudah di lapisi soda kue, kemudian gosok kembali dengan sabut aluminium.

2. Air Lemon / Jeruk Nipis

Jika jam tangan yang kamu miliki water resistant kamu dapat manfaatkan air jeruk nipis, atau jeruk lemon.  Caranya peras air jeruk nipis/lemon, masukkan ke dalam wadah, tambahkan sedikit air. Kemudian taburi bagian yang karat dengan garam setelah itu rendam dalam air jeruk nipis, biarkan untuk beberapa lama. Setelah itu kikis bagian yang karat dengan sabut aluminium.

3. Cuka

Sama seperti air jeruk lemon/ nipis cuka juga dapat menghilangkan karat pada jam tangan. Jam tangan juga harus yang water resistant. Tuang cuka ke dalam wadah, kemudian rendam jam tangan yang berkarat ke dalam air cuka, dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu gosok dengan sabut aluminium yang telah ditetesi air cuka.

Incoming search terms:
  • cara menghilangkan karat pada jam tangan
  • cara membersihkan korosi jam tangan
  • Cara menghilangkan karat di jam tangan
  • jam tangan berkarat
Bagikan:

Tinggalkan Balasan