Air Kunyit Dijadikan Anti Kanker?? Emang Bisa?

PrimaBerita – Dengan mengolah kunyit menjadi minuman seperti teh dan rutin mengkonsumsinya setiap pagi, kamu bakal rasain khasiat yang menakjubkan bagi tubuh kamu. Kunyit memiliki segudang zat dan vitamin yang baik bagi tubuh. Mulai dari anti peradangan sampai mencegah kanker, semuanya bisa kamu dapetin dari segelas air kunyit.

Antikanker

Air kunyit dapat mencengah penyakit kanker. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada kunyit dipercaya mampu menjadi penangkal dari  berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan juga dapat melindungi sel-sel dari kerusakan.

Anti peradangan

Khasiat pertama yang bakal kamu dapetin setelah mengkonsumsi air kunyit setiap paginya adalah menguragi rasa nyeri pada tubuh dan anti peradangan. Kunyit dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki anti-inflamasi yang cukup kuat.

Penelitian juga sudah membuktikan bahwa air kunyit mampu mengatasi masalah pencernaan. Dengan rajin meminum air kunyit setiap pagi, terbukti dapat menyembuhkan radang usus dan dapat melndungi pencernaan dari peradangan usus.

Meredakan diare

Air kunyit juga bisa menjadi obat alami untuk meredakan diare. Dengan meminum ramuan herbal teh kunyit, diare yang menyerang kita bakal cepat pergi. Soalnya, kandungan curcumin pada kunyit juga mampu melawan bakteri ataupun virus yang menyebabkan diare.

Baca juga: Kenali Gejala-Gejala Kanker Otak!

Add a Comment