Pemadaman Listrik! Jokowi Langsung Menyambangi PT PLN

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo pagi-pagi langsung menyambangi kantor PT PLN (Persero) untuk bertanya seputar pemadaman listrik yang terjadi sejak kemarin siang. 

Kunjungan Jokowi

Jokowi tiba pukul 09.00 dan langsung meminta penjelasan dari direksi PLN. Kunjungan dilakukan oleh Jokowi cukup singkat, hanya 15 menit. Namun, tersirat dari pertanyaan dan ekspresi wajahnya bahwa sang presiden kesal kenapa pemadaman listrik masih terjadi di Jakarta. Apalagi dengan waktu berjam-jam.

Di depan direksi PLN, Jokowi mengatakan pemadaman listrik Jawa-Bali memang sempat terjadi pada 2002, namun dengan sistem listrik saat ini harusnya hal itu tidak terjadi lagi. Ia pun meminta penjelasannya, “Tolong disampaikan simple saja, dan tidak dilakukan di masa yang akan datang,” ujarnya, Senin (5/8/2019).

Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten pun menjawab atas nama direksi memohon maaf atas kejadian pemadaman kemarin, dan menjelaskan bahwa Jawa-Bali memiliki dua sistem yakni Utara dan Selatan. “Totalnya ada 4 sirkuit yang menjadi backbone adalah 500 KV, itu kalau di utara adalah Ungaran dan kemudian Selatan di Kediri. Dua-duanya adalah 500 kV, dua sirkuit ini yang terjadi di Minggu adalah di utara titik jaringan Ungaran-Pemalang ada gangguan. Itu gangguan pertama pada 11.58,” jelasnya teknis.

Baca juga: Hati-Hati! Kelelahan Dalam Bekerja Dapat Menyebabkan Kematian

Add a Comment