Kerontokan Rambut Gara-Gara Kurang Gizi? Ini Gizi Yang Diperlukan ….

PrimaBerita – Memiliki rambut sehat dan indah merupakan dambaan banyak orang. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa memiliki rambut yang diinginkan, bahkan tak sedikit yang mengeluh sulit untuk menumbuhkan rambut. Saking pentingnya memiliki rambut yang lebat, berbagai cara menghindari kerontokan rambut

Kerontokan rambut pada umumnya bersifat sementara, dan merupakan cara tubuh untuk menyesuaikan diri akibat pengaruh faktor-faktor tersebut. Pertumbuhan rambut akan kembali normal seiring dengan proses pemulihan tubuh, biasanya dalam waktu 6 hingga 9 bulan. 

Kerontokan rambut

Kerontokan rambut paling umum disebabkan oleh stres emosional dan stres fisik yang terima tubuh dari paparan radikal bebas dari polusi lingkungan. Rambut juga rentan rontok ketika Anda sakit (misalnya demam tinggi), setelah melahirkan, berhenti menggunakan pil KB, mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis, hingga pemulihan pasca operasi. Selain itu kesulitan untuk menerapkan cara menumbuhkan rambut juga dapat disebabkan banyak faktor, seperti usia dan gaya hidup. 

Rambut terbuat dari keratin, protein khusus yang diproduksi dalam akar rambut (folikel). Setiap kali folikel memproduksi sel rambut yang baru, sel rambut yang lama akan terdorong keluar dari lapisan kulit kepala. Rambut yang bisa Anda lihat saat ini di kepala sebenarnya adalah kumpulan untaian sel keratin yang sudah mati.

Meskipun sejauh ini tidak ada metode instan sebagai cara menumbuhkan rambut dalam semalam, namun ada beberapa cara yang bisa yang bisa Anda lakukan untuk menumbuhkan rambut yang lebat dan sehat.

Baca juga: Ini Salah Satu Penyebab Kanker. Ayo Kita Kurangi!

Add a Comment