Kuliner Khas Solo Ini Buat Ngiler Pengunjung, Yakin Tidak Mau Coba?

PrimaBerita – Ada beragam kuliner khas Solo yang siap memanjakan lidah siapa saja yang berkunjung ke sana. Selain rasanya yang super menggugah selera, harga kuliner khas Solo terbilang sangat murah.

Timlo

Saat berkunjung ke Solo sangat disarankan untuk mencicipi masakan satu ini. Timlo merupakan soto dengan kuah sup yang segar dan gurih. Dalam semangkok timlo terdapat mis soun, suwiran ayam, telur dadar, hati ayam, potongan sosis, irisan wortel dan bahan makanan lain.

Selat Solo

Yang paling populer pertama ada selat solo. Selat solo adalah makanan yang terbuat dari sayuran seperti wortel, kentang, buncis dan selada yang dicampur dengan daging mirip dengan sajian steak. Selat solo ternyata makanan yang dimodifikasi dari makanan Eropa.

Bubur Tumpang

Bubur tumpang juga menjadi salah satu kuliner khas Solo yang wajib dicoba. Makanan ini memiliki cita rasa gurih pedas yang menggugah selera. Buatmu yang mulai bosan dengan bubur ayam namun ingin merasakan makanan yang memiliki rasa nyaris sama, bubur tumpang bisa jadi alternatif pilihan.

Baca juga: Resep Makanan Sehat Cocok Untuk Diet, Salad Ayam Tinggi Protein

Add a Comment