Pamer Sepatu Sneaker Dari Plastik! Ini Himbauan Dari Susi Pudjiastuti

PrimaBerita – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memamerkan sepatu sneaker baru yang banyak digunakan. Kerennya, sepatu itu dibuat menggunakan botol plastik. Sepatu yang digunakan Susi berwarna kuning lengkap dengan talinya. Susi menyebut kalau sepatu sneaker tersebut merupakan hasil daur ulang dari botol-botol plastik.

“Lihat sepatu saya, ini terbuat dari botol-botol plastik yang direcycle bahannya menjadi sepatu,” kata Susi melalui video yang diunggah ke akun Instagram @susipudjiastuti115 pada Minggu (21/7/2019).

Susi menuturkan kalau plastik yang telah digunakan itu tidak boleh dibuang begitu saja apalagi hanya untuk menyumbang jumlah sampah yang tidak bisa didaur ulang. Daripada menjadi tumpukan sampah yang tidak dapat terurai, Susi menyarankan untuk mendaur ulang menjadi barang yang lebih manfaat.

Dalam kesempatan itu, Susi juga mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tidak asal membuang botol plastik termasuk ke laut. Kalau masih bandel, Susi tidak sungkan untuk menenggelamkannya.

“Jadi setiap plastik tidak boleh dibuang sembarangan kalau kita tidak bisa mempergunakannya untuk recycle maka plastik itu harus diamankan tidak boleh terbuang apalagi sampai ke laut, saya tenggelamkan,” katanya.

“Indonesia penyumbang sampah nomor dua terbesar di dunia. Presiden membuat Perpres No.83 Tahun 2018 untuk menangani sampah plastik di laut secara nasional,” ujar Menteri Susi, Selasa (9/4/2019).

Editor Choices:

Add a Comment