Siap-Siap! 12 Kuliner Bandung Ini Bakal Bikin Ngiler

Warung Lela

Warung Lela atau yang juga populer dengan nama Wale ini berada di area perumahan Ranca Kendal, tepatnya di Jalan Kupa No 6. Dilihat dari luar, bangunan warung ini cukup menarik perhatian sebab berbentuk rumah tradisional Jawa. Sekelilingnya dihiasi tiang yang terbuat dari kayu-kayu besar dilengkapi beragam ornamen yang juga berbahan kayu.

Menu andalan di sini berupa aneka bakmi, namun yang wajib Anda coba adalah Yamin Manis Baso yang begitu menggugah selera. Dijual seharga Rp23.000 per porsi.

Mie Merapi

Melihat dari desain interior bangunannya, Mie Merapi yang ada di Jalan Dipati Ukur No 60 ini terbilang cukup menarik perhatian. Di sini, Anda akan menemukan banyak lukisan mural dalam interior tempat makan. Meski ukurannya tidak terlalu besar, kedai Mie Merapi tetap nyaman untuk dikunjungi.

Sepintas mungkin sajian mi di tempat ini mengingatkan Anda dengan ramen asal Jepang. Bedanya, Mie Merapi ini merupakan sajian mi yang dipadukan dengan kuah yang melimpah dengan cita rasa bumbu rempah-rempah sangat kuat dan pedas. Tenang, ada level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp22.000 saja.

Sate Maulana Yusuf

Rumah makan Sate Maulana Yusuf terletak di Jalan Maulana Yusuf No 21, Bandung. Legenda sate di Kota Parahyangan ini mulai beroperasi pada pukul 10:00 – 22:00 setiap hari. Untuk 10 tusuk sate ayam Maulana Yusuf dihargai Rp40.000, sedangkan 10 tusuk sate kambingnya dijual seharga Rp50.000. Selain sate, rumah makan ini juga menyajikan sop buntut, soto ayam taoco serta gule kambing. Rasanya dijamin lezat dan nikmat.

Baca juga: Cuma Di Yogjakarta, Ada Kuliner Di Bawah Rp. 10.000!

Add a Comment