Pengen Six Pack? Jangan Lakukan Sit Up

Makan cukup protein

Protein dapat membentuk otot dan membakar lemak pada tubuh. Dari seluruh makronutrien (protein, kerbohidrat, dan lemak), protein memiliki efek termogenik tertinggi, yaitu efek yang memproduksi panas untuk mengurangi kelelahan pada tubuh. Itulah yang menyebabkan protein disebut sebagai makronutrien yang paling berharga dari semuanya.

Hal tersebut juga menjadi alasan para atlet profesional dan binaragawan untuk makan makanan yang banyak mengandung protein. Ini berlaku bukan hanya untuk pria, tetapi wanita juga. Pada dasarnya, semua manusia memiliki DNA dan jaringan tubuh yang sama, sehingga kita semua butuh protein untuk tetap hidup sekaligus membakar lemak.

Makan lemak sehat

Pastikan Anda juga manyertakan lemak sehat pada makanan Anda terutama lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal seperti kacang-kacangan mentah, selai kacang, minyak ikan, dan minyak zaitun. Lemak makanan dari sumber-sumber tersebut akan menjaga tingkat insulin stabil, yang penting untuk menurunkan lemak perut dan membentuk perut six pack.

Baca juga: Hanya 6 menit! Lakukan Gerakan ini Jika Ingin Peroleh Six Pack.

Add a Comment