Yakin Payroll Ga Penting?? Sistem Serba Guna HRD

Manfaat Aplikasi Payroll 

1. Efisiensi Waktu

Penggunaan aplikasi payroll sangat memangkas waktu yang diperlukan oleh bagian HRD dalam melakukan proses tiap bulannya. Dapat Anda bayangkan sebelum aplikasi ini ditemukan, pengerjaannya dilakukan manual. Diperlukan ketelitian yang tinggi, karena jika ada kekeliruan maka harus dihitung ulang.

Jumlah Karyawn yang banyak, pasti akan menyita sangat banyak waktu. Namun dengan penggunaan aplikasi payroll, penghitungan gaji yang sebelumnya butuh waktu beberapa hari, bisa dipangkas hanya dalam satu hari. Ditambah lagi dengan tingkat keakuratan penghitungan yang sempurna, zero kesalahan.

2. Efisiensi Jumlah Karyawan HRD

Untuk menghitung secara manual jumlah gaji karyawan sebanyak 100 orang dalam satu hari, dibutuhkan 4-5 orang staf HRD. Itu pun karyawan HRD harus sudah berpengalaman. Dengan penghitungan gaji menggunakan aplikasi payroll, jumlah karyawan HRD bisa hanya separuhnya, yakni 1-2 orang.

Semakin sedikit jumlah karyawan HRD, maka berdampak pula semakin berkurangnya anggaran yang disediakan untuk membayar gaji karyawan bagian HRD. Dengan kata lain, perusahaan yang menggunakan aplikasi payroll, secara tidak langsung turut mengefisiensikan pengeluaran perusahaan, yakni dengan memangkas biaya penggajian bagian HRD-nya.

Baca juga: Perancis Menantang AS, Pemungutan Pajak Perusahaan Digital

Add a Comment