Lifestyle

Tidak Makan Nasi, Tidak Turun Berat Badan? Anda Melakukan Kesalahan..

PrimaBerita Diet karbo alias tidak makan nasi, tepung, jagung, dan makanan berkarbohidrat tinggi lainnya kini populer dilakukan untuk menurunkan berat badan. Diet karbo diklaim bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, nyatanya tidak semua bisa mendapat manfaatnya, meskipun sudah tidak makan nasi.

5 Alasan

Kurang tidur

Pasalnya kurang tidur bisa membuat Anda merasa lapar, menimbulkan rasa lelah, dan kurang termotivasi untuk berolahraga. Tidur adalah pilar kesehatan, Jika Anda melakukan segalanya dengan benar tetapi tidak menghabiskan waktu tidur dengan baik, maka otomatis Anda tidak bisa melihat hasil yang Anda harapkan. Berat badan gagal turun bisa saja terjadi.

Selalu stres

Stres tidak bisa dihindari dari kehidupan. Namun keadaan stres yang terjadi setiap hari bisa membuat berat badan susah turun.

Jika sepanjang waktu Anda mengalami stres, maka tubuh akan memperbanyak produksi hormon stres seperti kortisol. Hormon ini juga dapat merangsang rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan.

Penggunaan obat

Obat-obatan tertentu dikenal untuk merangsang penambahan berat badan. Konsultasikanlah ke dokter Anda.

Tidak olahraga

Olahraga yang tepat dapat menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, dan membuat Anda merasa segar. Maka itu, sangat penting untuk melakukan latihan yang benar.

Keseringan cheat day

Cheat day bisa jadi penyebab berat badan susah turun meski tidak makan nasi. Berat badan susah turun yang Anda alami ini disebabkan karena Anda tak disiplin dan menentukan dengan tepat kapan waktunya curang dan kapan tidak. Tentukan jadwal ‘kebebasan’ Anda, cukup satu kali dalam seminggu. Meski diperbolehkan curang, Anda juga harus bisa mengendalikan diri.

Editor Choices:

Bagikan:

Tinggalkan Balasan