Hindari Sarapan Ini! Menurunkan Kinerja Tubuh

Goreng-gorengan

Hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Rasa yang ditawarkan serta tak perlu waktu lama dalam mengonsumsinya membuat beberapa orang menjadikan gorengan sebagai salah satu cemilan di pagi hari yang bisa menunda rasa lapar. 

Di balik kenikmatan yang ditawarkan, terkadang kamu lupa bahwa mengonsumsi gorengan sebagai sarapan sangatlah berbahaya bagi tubuh. Selain mengandung minyak yang berlebihan, gorengan juga dapat menyebabkan jenis penyakit lain. Hal ini pun sudah diteliti oleh Department of Nutrition di Harvard School of Public Health yang mengatakan bahwa mengonsumsi gorengan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit Diabetes melitus tipe 2 dan penyakit jantung.

Makan cemilan manis

Daripada ribet membuat sarapan di pagi hari, beberapa orang pun akhirnya sering makan cemilan yang mengandung tinggi gula di pagi hari. Hal ini dilakukan karena adanya persepsi bahwa gula sangatlah diperlukan di pagi hari agar kamu dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

Memang benar manusia memerlukan gula untuk tubuh mereka. Namun gula yang dimaksud disini adalah gula yang sehat, seperti madu, bukannya pemanis buatan.

Baca juga: Mulai Pagimu dengan Minuman ini, Pasti Semangat!

Add a Comment