Kesehatan

Hindari Sarapan Ini! Menurunkan Kinerja Tubuh

PrimaBerita – Fungsi sarapan sangatlah penting dalam memulai kegiatan sehari-hari. Namun, seringkali sarapan yang dikonsumsi belum mampu mencukupi gizi yang diperlukan oleh tubuh. Ini dikarenakan pemilihan jenis sarapan yang hanya berdasarkan kemauan lidah saja bukan karena kebutuhan tubuh. 

Berikut beberapa jenis sarapan enak namun membuat tubuh kamu semakin lemah dari hari ke hari.

Sereal

Tidak mau ribet dan enak, sereal pun sering dijadikan pilihan untuk dikonsumsi saat sarapan. Sering kali kamu terjebak dengan keterangan bahwa sereal mengandung banyak gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Tanpa kamu sadari bahwa serela juga mengandung gula yang sangat tinggi. Kamu tentu sudah tahu bahwa mengonsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit diabetes, penyakit jantung, dan penyakit lainya. 

Mie instan

Cepat, enak, dan gak ribet adalah hal utama kenapa banyak orang memilih mie instan sebagai sarapan pagi mereka. Namun, di balik kenikmatan mie instan makanan ini juga menyimpan kandungan yang tidak baik bagi tubuh apalagi jika harus mengonsumsinya di pagi hari. Mie instan sendiri mengandung Monosodium glutamate (MSG) dan propylene glycol yang dapat merusak kesehatan tubuh kamu jika dikonsumsi secara berlebihan.

Nasi putih

Tak lengkap rasanya bila makan tanpa nasi putih. Kamu sudah lama terjebak bahwa sarapan yang sehat itu adalah dengan mengonsumsi nasi putih. Nyatanya, sarapan dengan nasi putih yang berlebihan dapat meningkatkan gula darah serta membuatmu lebih cepat lapar. Jadi, jangan heran bila 2-3 jam setelah sarapan kamu sudah merasa lapar lagi.

Baca juga: Selain dari Faktor Makanan! Ini Penyebab Utama Kolestrol Tinggi

Bagikan:

Tinggalkan Balasan