Lifestyle

Hanya 6 menit! Lakukan Gerakan ini Jika Ingin Peroleh Six Pack.

PrimaBerita – Sekarang untuk mendapatkan perut six pack, anda bisa melakukannya dirumah, tanpa alat apapun namun bisa memberikan hasil maksimum. Pola latihan ini tidak memerlukan banyak waktu. Sisihkan sedikit waktu anda untuk melakukan latihan 6 menit ini.

Namun anda harus mengetahui terlebih dahulu 3 hal penting yang wajib dilakukan agar berhasil membentuk perut roti sobek, antara lain:

  1. Konsisten melakukan latihan
  2. Menjaga pola makan
  3. Memberikan asupan protein untuk mempercepat otot terbentuk

Lakukan 1 gerakan selama 30 detik dan diulang sebanyak 3 kali. Tahan selama 1 detik pada posisi kedua. Maka total waktu yang dibutuhkan hanya 6 menit. Berikut jenis latihan yang ada di dalam latihan 6 menit:

Alternating Sit Up

Tingkat Kesulitan: Menengah
Fokus: Kekuatan
Otot yang Bekejra: Perut, Punggung Bawah, Pinggul
Peralatan: Matras

Cara Melakukan:

Langkah 1
Berbaring terlentang di lantai dengan lutut tertekuk dan telapak kaki rata pada lantai. Letakkan ujung jari di belakang telinga dengan siku menghadap ke luar.

Langkah 2
Lakukan sit up dan putar posisi bahu. Gerakkan siku kanan hingga menyentuh lutut kiri. Kembali ke posisi awal, lalu lakukan gerakan pada sisi lainnya.

Dead Bug

Tingkat Kesulitan: Pemula
Fokus: Kekuatan
Otot yang Bekejra: Perut, Punggung, Pinggul, Bahu
Peralatan: Matras

Cara Melakukan:

Langkah 1

Berbaring terlentang dengan lengan lurus sepenuhnya di samping tubuh. Tekuk lutut dan arahkan ke atas agar paha dan pinggul membentuk sudut 90 derajat, betis sejajar dengan lantai. Ini adalah posisi awal Anda.

Langkah 2

Kencangkan otot inti tubuh, lalu ulurkan lengan ke atas dan ke belakang kepala sambil meluruskan kaki pada sisi tubuh yang berlawanan. Jangan biarkan kaki menyentuh lantai. Kembalikan ke posisi awal untuk mengulang pada sisi lain.

Baca juga: Pengen Six Pack? Tidak Punya Waktu? Lakukan Latihan 6 Menit Ini

Tinggalkan Balasan