Kesehatan

10 Makanan PenCegah Kanker Paru-Paru

Teh hijau

Teh hijau dipercaya dapat menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit. Salah satunya adalah dapat mencegah kanker paru-paru. Teh hijau tidak hanya memiliki peran tinggi bagi pencegah kanker, tetapi dapat bermanfaat juga bagi mereka yang sudah divonis menderita kanker.

Baca juga: Ternyata Konsumsi Ekstrak Teh Hijau Berlebihan Bahaya Bagi Tubuh

Buah pir dan apel

Buah pir dan apel mengandung phloretin, yang dianggap memiliki aktivitas antitumor. Phloretin tidak hanya memainkan peran sebagai pencegah tumbuhnya sel kanker paru-paru, tetapi dalam studi lain, buah pir dan apel juga dapat meningkatkan efek antikanker cisplatin, obat kemoterapi yang umum digunakan untuk orang dengan kanker paru-paru.

Jahe

Jahe memiliki peran penting untuk membantu mengatasi mual akibat kemoterapi. Selain itu jahe juga memainkan peran yang lebih besar bagi orang yang hidup dengan kanker paru-paru. Jahe mengandung senyawa 6-shogaol yang dapat membantu mencegah perkembangan kanker paru-paru.

Wortel

Wortel kaya akan fitokimia yang dikenal sebagai asam klorogenat. Asam klorogenik dapat mengganggu jalur laju kanker paru-paru. Kamu bisa mengonsumsi wortel dengan berbagai cara, seperti dimakan langsung atau dimasak terlebih dahulu. Sebab wortel tidak akan kehilangan kandungan zat senyawa baik saat ia dimasak, tidak seperti beberapa makanan lainnya.

Baca jug

Bagikan:

Tinggalkan Balasan