Kesehatan

10 Makanan PenCegah Kanker Paru-Paru

PrimaBerita – Kanker merupakan masalah terbesar bagi seluruh manusia di dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia sendiri. Begitu banyak kasus kematian disebabkan karena penyakit mematikan itu. Pasalnya kanker dapat menyerang seluruh bagian tubuh tanpa terkecuali. Mulai dari bagian luar seperti kulit, hingga bagian dalam seperti paru-paru.

Penyebab

Gaya hidup yang kurang sehat menjadi salah satu faktor utama munculnya kanker paru-paru. Kebiasaan merokok misalnya, sebagai perokok aktif akan lebih tinggi risiko mengalami kanker paru-paru. Dilansir dari readersdigest, penggunaan tembakau memiliki risiko 87 persen kematian akibat kanker paru-paru.

Untuk itu, segera menerapkan pola hidup yang sehat agar dapat terhindar dari penyakit mematikan ini. Salah satu cara sederhana dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang dipercaya dapat melawan kanker paru-paru. Makanan dan minuman ini juga baik dikonsumsi bagi mereka yang sudah divonis mengidap kanker paru-paru.

Berikut 10 makanan dan minuman yang dipercaya dapat mencegah hingga mengobati kanker paru-paru:

Paprika

Paprika pada umumnya berwarna oranye dan merah. Warna itu berasal dari jenis karotenoid (pigmen antioksidan oranye) yang disebut beta-cryptoxanthin. Sebuah penelitian dari Singapore Chinese Health Study menunjukkan bahwa mengonsumsi beta-cryptoxanthin secara rutin dapat menurunkan risiko kanker paru-paru sekitar 25 persen dan 37 persen pada perokok.

Baca : Mulai Pagimu dengan Minuman ini, Pasti Semangat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan