Kesehatan

Makan Ini! Darah Kotor Akan Teratasi

PrimaBerita – Darah kotor amat berbahaya bagi tubuh karena dalam darah yang kotor terdapat racun yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, kita perlu mengonsumsi makanan sehat untuk membantu mengeluarkan darah kotor tersebut. Karena bila dibiarkan terus menumpuk, darah kotor tersebut bisa mendatangkan berbagai penyakit yang membahayakan bagi tubuh.

Buah Bit

Buah Bit mengandung berbagai macam senyawa dan unsur di dalamnya yang bermanfaat untuk  menghilangkan racun di dalam tubuh. Berkat buah ini tentunya darah pun kembali bersih dan bebas racun. Selain itu, ternyata buah bit mengandung nitrat yang bias meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tubuh takkan mudah sakit.

Blueberry

Tak banyak yang tahu bila ternyata blueberry mengandung sneyawa aspirin alami yang berfungsi untuk mengatasi peradangan pada tubuh. Selain itu ternyata blueberry memiliki manfaat untuk mencegah penyebaran racun dalam saluran kemih sehingga mengurangi infeksi saluran kemih.

Tak berhenti sampai di situ, ternyata blueberry pun mampu mencegah masuknya racun dalam otak. Banyaknya manfaat tersebut tentunya menjadikanblueberry menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi setiap hari.

Grapefruit

Grapefruit mengandung antioksidan yang tinggi dan baik untuk menangkal tubuh dari radikal bebas dan sebagai antiflamasi. Grapefruit pun ternyata mampu bertindak sebagai agen detoksifikasi tubuh yaitu mampu lindungi hati dari pengaruh buruk alcohol sehingga hati pun bias terlindungi dari berbagai racun yang membahayakan.

Baca juga: Resep Minuman Segar untuk Tetap Semangat!

Jahe

Jahe tentunya sering disajikan sebagai minuman hangat yang menyegarkan tubuh. Tak hanya itu nyatanya jahe pun mempunyai banyak manfaat yaitu mampu mencegah berbagai penyakit kanker seperti kanker prostat, kanker serviks hingga kanker payudara karena kandungan antiflamasi dan antikankernya.

Selain itu, jahe pun bisa mencegah penggumpulan darah menuju ke otak sehingga aliran darah menuju otak pun tetap lancer. Jahe pun terntunya bisa berfungsi sebagai agen detoksifikasi darah dan mengeluarkan berbagai racun.

Bawang putih

Memiliki fungsi sebagai penambah cita rasa, ternyata bawang putih pun dalam memiliki fungsi sebagai pembersih darah kotor yang ada dalam tubuh karena kandungan antiflamasinya. Tak hanya itu, ternyata bawang putih pun mampu menurunkan kadar kolestrol dan mencegah terjadinya hipertensi. Oleh karena itu, penting menambahkan bawang putih dalam setiap masakan karenaa manfaatnya yang besar untuk menurunkan kolestrol.

Baca juga: 6 Manfaat Minum Air Jahe Bagi Kesehatan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan