Nasional

Kumpulan Hoaks Tentang Pelajar Jenius Indonesia, Audrey Yu Jia Hui

PrimaBerita – Informasi viral mengenai seorang pelajar genius asal Indonesia, Audrey Yu Jia Hui, yang disebut pernah bekerja di Badan Antariksa Amerika (NASA). Informasi lain menyebutkan, Audrey disebut bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G-20) yang dilaksanakan di Jepang pada 28-29 Juni 2019.

Audrey diceritakan kini tengah bekerja di National Aeronautics and Space Administration (NASA) dengan gaji Rp 200 jutaan. Ia juga ditawari untuk bekerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Hoaks

Bekerja di NASA

Audrey diinformasikan pernah bekerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dengan gaji Rp 200 juta per bulan ketika ia berusia kurang dari 25 tahun. Informasi ini dipastikan hoaks. Nurjannah dan pihak orangtua Audrey, melalui Bentang Pustaka, menyatakan, Audrey tidak pernah bekerja di NASA.

“Dalam biografi, dia (Audrey) sama sekali enggak ada kerja di NASA karena passion dia ada di bidang bahasa. Dia pernah menjadi penerjemah di PBB di China juga,” ujar Nurjannah.

Ayah Audrey, Budi Loekito juga memberikan klarifikasi bahwa putrinya tidak pernah bekerja di NASA melalui pesan langsung kepada pihak Bentang Pustaka.

Baca juga: VIRAL!! Ini Salah Satu Penyebab Kanker. Ayo Kita Kurangi!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan