Pelantikan 16 Pejabat di Balai Kota DKI Jakarta. Ini Daftarnya

PrimaBerita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 16 pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Dibenarkan Chaidir

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir. Menurutnya, pelantikan akan dipimpin langsung oleh Anies pada pukul 13.00 WIB.

“Iya benar (pelantikan) di Balai Agung jam 13.00 WIB nanti dibacakan gubernur,” kata Chaidir dikonfirmasi wartawan, hari ini.

Namun, Chaidir enggan membeberkan siapa saja yang akan dilantik oleh Anies untuk menduduki jabatan strategis di Pemprov DKI Jakarta. Dirinya enggan mendahului Anies. Namun, dia pastikan ada 16 orang yang akan dilantik.

“Campuran kepala badan, kepala dinas dan kepala biro, serta wakil kepala dinas,” ucap Chaidir.

16 Pejabat

Sebanyak 15 pejabat yang dilantik itu dipilih berdasarkan hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan dan akan bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sementara satu pejabat lainnya dilantik sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies meminta para pejabat yang dilantik untuk memahami dan melaksanakan rencana pemerintah jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

“Ini bukan urusan pribadi, tetapi melaksanakan amanat rakyat yang sudah diwujudkan dalam bentuk Perda tentang RPJMD kita,” kata Anies.

Baca juga: Daftar Calon Menteri Muda Periode Pemerintahan Jokowi- Ma’Ruf

Add a Comment