Uncategorized

PemProv Medan Berhasil Menjalin KerjaSama Dengan KRNA, Bangun LRT

PrimaBerita – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, memimpin rapat persiapan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Medan-Binjai-Deliserdang-Karo (Mebidangro) di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro 30 Medan, Kamis (20/6).

Rapat melibatkan Pemerintah Kota Medan dan perusahaan dari Korea Selatan, Korea Rail Network Authority (KRNA) yang dulu membangun LRT Jakartan

Tahun 2020

Rencananya di tahun 2020 pengerjaan LRT sudah berjalan. Nantinya LRT Mebidangro akan beroperasi langsung dari stasiun pusat, yaitu Lapangan Merdeka Medan. Adapun pembangunan jalur baru yang akan diaktifkan kembali misalnya jalur Pancur Batu hingga Karo. Sisanya menggunakan jalur yang sudah beroperasi.

Gubernur mengapresiasi niat perwakilan KRNA yang mau membantu pembangunan di Sumut. “Terima kasih niat baik dari bapak-bapak, saya ingin membangun LRT di Mebidangro, saya ingin nantinya pihak Pemerintah Korea Selatan bisa memberikan kepastian secara pasti, mengingat jumlah penduduk di kawasan Mebidangro sekitar 7 juta jiwa, sehingga bisa menjadi bahan perhitungan bisnis, jangan sempai pihak Pemprov Sumut atau Korea Selatan merasa ada yang dirugikan nantinya,” ucap Gubernur.

Baca juga: MEGA PROYEK Jembatan Selat Sunda Akan Kembali Direncanakan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan