Hiburan Lifestyle

Aktivitas Penghilang Stres pada Akhir Pekan, Ampuh

PrimaBerita – Kebanyakan pekerja sangat menunggu hari Jumat. Dengan datangnya hari Jumat, itu berarti mereka akan segera mengakhiri rutinitas workdays yang kadang melelahkan dan lanjut menikmati weekend dengan kegiatan menyenangkan. Setelah lima hari beraktivitas padat, akhir pekan jadi waktu yang tepat untuk melepas stres.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan.

Get moving

Meski akhir pekan merupakan waktu untuk bersantai, namun bukan berarti Anda menghabiskannya dengan bermalas-malasan. Sebaiknya manfaatkan akhir pekan Anda dengan melakukan beberapa aktivitas fisik semacam olahraga santai. Ini berlaku untuk Anda yang pada hari kerja tidak memiliki waktu untuk berolahraga.

Salah satu panduan hidup sehat menyebutkan, aktivitas fisik seharusnya dilakukan secara rutin 150 menit seminggu, atau rata-rata 30 menit setiap hari. Banyak aktivitas fisik ringan yang bisa Anda lakukan saat akhir pekan, misalnya jalan santai atau jogging.

Bermain dengan hewan peliharaan

Young woman with her dog walking in the forest

Bila Anda memiliki hewan peliharaan, baik itu kucing ataupun anjing, akhir pekan jadi waktu tepat untuk mengajaknya bermain atau berjalan-jalan. Aktivitas dog walking atau mengajak hewan peliharaan berjalan-jalan dapat menurunkan kadar kortisol yang merupakan hormon pemicu stres. Untuk pilihan tempat, Anda bisa mengajak hewan peliharaan tersebut jalan-jalan ke beberapa fasilitas umum, seperti taman.

Baca juga: Lakukan Hal ini, Hormon Stres akan Hilang dalam Sekejap

Bagikan:

Tinggalkan Balasan