Kronologis Kemenangan Peru Atas Chile. Peru Hadap Brasil di Final

Pada menit ke-60, Peru melancarkan serangan balik mematikan lewat kombinasi Jose Guerrero, Christian Cueva, dan Yoshimar Yotun. Serangan balik itu berujung pada Yotun yang berdiri bebas di muka gawang. Namun tendangan Yotun justru melambung di atas gawang.

Di menit ke-68, Jean Beausejour melepaskan tendangan spekulasi yang mengancam gawang Peru. Tetapi, Pedro Gallese kembali tampil cemerlang dan menepis bola keluar. Tujuh menit berselang, Gallese kembali menggagalkan peluang Chile. Kali ini giliran tendangan Eduardo Vargas yang berhasil dibendung Gallese dalam duel satu lawan satu.

Peru lalu memastikan kemenangan di masa injury time lewat gol Paulo Guerrero. Guerrero lepas dari jebakan offside dan kemudian mengecoh kiper sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Gol Ketiga

Sebelum laga berakhir, Chile mendapatkan penalti. Namun tendangan penalti Vargas berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Gallese.

Kemenangan

Kemenangan 3-0 berkat gol-gol Edison Flores dan Victor Yotun di babak pertama plus aksi kapten Paolo Guerrero pada injury time memastikan Peru berjumpa kembali tuan rumah Brasil di partai puncak. Sebelumnya Brasil mencukur Peru lima gol tanpa balas di fase grup.

Keberhasilan ini menandai kelolosan La Blanquirroja ke final Copa America 2019 untuk pertama kalinya setelah 44 tahun atau hampir setengah abad!

Baca juga: Ada Materai Digital?? Ini Harga dan Cara Pemakaiannya

Add a Comment