Mengusulkan Tak Memasang Foto Presiden dan Wakil Presiden

PrimaBerita – Pemilik akun Facebook yang mengusulkan tak memasang foto presiden dan wakil presiden di sekolah sudah mengakui perbuatannya. Pelaksana Tugas Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Wakadisdik) DKI Jakarta Syaifullah mengatakan bahwa pengakuan itu dibuat Asteria Fitriani dengan membuat surat pernyataan kepada pihak sekolah.

Dalam surat pernyataan itu, yang bersangkutan mengakui bahwa akun Facebook bernama Asteria Fitriani benar miliknya dan kiriman itu dibuat sendiri olehnya.

“Tadi kami lacak, dia sudah ngaku memang, dia orangtua siswa dan sudah tanda tangan di atas meterai. Dia juga sudah ngaku bahwa bukan warga sekolah,” ucap Syaifullah saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/7/2019).

Surat Pernyataan

Dalam surat pernyataan itu, Asteria juga menyebutkan bahwa ia sempat berfoto bersama anaknya yang merupakan alumnus dari SMPN 30 Jakarta.

Hal itulah yang membuat ia dianggap warganet sebagai guru SMPN 30 Jakarta. Syaifullah mengatakan, melalui surat pernyataan tersebut pihaknya tidak akan menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Tapi jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan, silakan proses melalui ketentuan yang berlaku. Karena ini ranahnya udah di masyarakat umum nih,” kata dia.

Postingan facebook

Sebelumnya, postingan dari akun Facebook dari akun Asteria Fitriani menjadi perbincangan di media sosial. Sebab, dalam akun tersebut ia menuliskan bahwa tidak perlu lagi memasang foto presiden dan wakil presiden di sekolah-sekolah.

“Kalau boleh usul… Di sekolah-sekolah tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil Presiden, turunin aja foto-fotonya..Kita sebagai guru engga mau kan mengajarkan anak-anak didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?” Tulis akun tersebut.

“Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa… GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN,” sambungnya.

Penjelasan akun @lhena66

Sementara itu, postingan lain di akun Twitter @Ihena66 mengatakan akun itu adalah milik soerang guru dari SMPN 30 Jakarta. Ia bahkan melampirkan sebuah foto yang menunjukkan pemilik akun Asteria Fitriani tersebut berfoto dengan latar belakang yang bertuliskan SMPN 30 Jakarta. 

Baca juga: Terpilihnya Joko Widodo Menjadi Presiden RI, Tarif PLN Meningkat

Add a Comment