Nasional

Rektor UII Jogja : Kami Akan Depak Mahasiswa, Dosen Atau Karyawan UII Berperilaku LGBT

Primaberita.com – Pembahasan terkait wacana melegalkan Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) mendapat banyak penolakan dari berbagai kalangan termasuk Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Melalui rektor nya, Nandang Sutrisno, UII menegaskan akan menindak tegas bahkan mendepak mahasiswa/mahasiswi maupun karyawan dan dosen kampus yang memiliki perilaku seks menyimpang.

Sejauh ini, menurut Nandang belum ada mahasiswa, karyawan atau dosen di UII yang menunjukkan perilaku seksual menyimpang dan juga tidak ada pegiat atau aktivis di internal UII yang memperjuangkan LGBT.

“UII akan tegas menindak kalau ada pelaku-pelaku LGBT (di internal kampus). Yang jelas bagi UII ini kan untuk menjadi dosen harus lulus dulu tes agama. Pandangan-pandangan agama di situ akan dieksplorasi, sehingga tentu akan diketahui di awal tentang sikapnya terhadap LGBT ini,” tegas Nandang.

Lebih jauh Nandang juga menambahkan bahwa jangan kan perilaku seks yang menyimpang, UII bahkan memberikan sanksi yang berat bagi pelanggaran moral dalam bentuk apa pun semisal isu perselingkuhan.

“Kemudian juga kalau misalnya di dalam dia sudah diterima, kemudian kedapatan dia LGBT jelas peraturan disiplin pegawai akan kita gunakan. Jangankan LGBT, bahwa pelanggaran moral yang lain seperti isu perselingkuhan dan lainnya itu kita tegas aturannya,” lanjut Nandang.

“Tentu saja sikap kami (menolak LGBT) adalah merupakan salah satu diskursus, dan kajian-kajian terhadap LGBT bidang keagamaan juga sudah dilakukan. Di bidang keilmuan tidak ada ilmu yang bebas nilai. Oleh karena itulah maka nilai harus masuk dalam keilmuan. Salah satu nilai yang harus kita kembangkan adalah ilmu itu harus memperjuangkan kebenaran,” tutup Nandang.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan