Semangka Mengandung Hal Yang Dapat Menurunkan Berat Badan.

PrimaBerita – Banyak orang mengetahui bahwa semangka mengandung manfaat bagi kesehatan. Ternyata semangka memilih lebih banyak manfaat dari yang pernah dibayangkan.

Manfaat

Ada banyak manfaat mengejutkan dari semangka bagi kesehatan. Semangka adalah pilihan tepat ketika musim panas. Semangka mengandung serat yang membuat perut terasa kenyang dan menciptakan keteraturan dalam pencernaan.

Sementara, kandungan elektrolitnya membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Likopen, yang biasanya lebih dikenal ada pada tomat, juga ada di semangka yang menjadi antioksidan bagi tubuh. Ada beberapa penelitian menunjukkan bahwa likopen bisa menurunkan kanker prostat.

Semangka pun juga tinggi kolin yang sangat berguna bagi tubuh. Seperti membantu pembentukan struktur sel, menghilangkan lemak dan kolesterol dari darah serta mengatur detak jantung.

Kandungan

Lebih dari 90 persen, kandungan semangka adalah air. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan air harian. Untuk menikmatinya dengan lebih baik, disarankan untuk tidak menjadikannya smoothie. Melainkan dibekukan terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan minuman.

Selain buah, rupanya kulit dan bijinya juga memiliki manfaat. Biji semangka mengandung folat, magnesium, dan zat besi. Sementara, kulitnya mengandung vitamin C dan B6. Bersama vitamin dan mineral, membantu meningkatkan kualitas kesehatan kulit, jantung, dan imunitas.

Baik kulit maupun biji, bisa dijadikan sebagai camilan rendah kalori. Bijinya dapat dipanggang dengan minyak zaitun dan garam untuk camilan. Kulitnya bisa diasinkan seperti mentimun.

Baca juga: Profil Tom Holland, Pemeran Spiderman Terbaik Dunia

Add a Comment