Kota Saranjana, Kota Gaib di Indonesia

PrimaBerita Legenda di Indonesia ga ada habisnya untuk dibahas. Tidak hanya terpaku di Pulau Jawa, namun di semua provinsinya. Mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, namun bagi masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Baru, nama Saranjana sudah dikenal sejak lama sebagai kota gaib.

Kota Gaib

Kota gaib ini diyakini berada di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut Kelautan, Kotabaru. Beberapa orang yg pernah melihat “kota Sarajana” menyebutkan, di kota tersebut banyak terdapat gedung gedung tinggi, mobil, warung, serta penghuni yang terdiri dari pria dan wanita.

Cerita yang beredar juga menyebutkan, penduduk Saranjana memiliki rupa lebih cantik, tampan dan juga gagah. Namun mereka semua memiliki satu ciri khas, yakni tidak adanya cekungan yang berada diantara bibir dengan hidung. Selain itu buah di kota saranjana juga berukuran berkali kali lipat lebih besar dari buah normal pada umumnya.

Semua kemewahan dan hal hal yang dilihat nyatanya itu semua hanyalah gaib, karena Saranjana yang sebenarnya adalah sebuah bukit yang ditumbuhi pepohonan, yang langsung bersebelahan dengan laut.

Kejadian Mistis

Banyak kejadian mistis mengenai keberadaan penduduk Saranjana yang masih menjadi tanda tanya besar. Bahkan jika kalian mencari kata kunci kota ini di google, ada satu kisah yg berasal dari grup Band “Ada Band” yang pernah manggung di daerah terpencil di Kota Baru.
Seperti dikutip dari salah satu majalah online, kejadian bikin merinding itu terjadi di tahun 2005. Tiket yang terjual sekitar 7.000 hingga 8.000.Namun saat konser berlangsung, jumlah penontonnya justru mencapai 14.000.

Bila lazimnya penonton konser ramai dan terkadang berteriak antusias, tetapi mereka justru diam, dingin dan aneh. Lalu di tengah-tengah konser, panitia meminta agar para penonton bergeser ke sisi kiri. Padahal, awak band dari atas panggung justru melihat kalau di sisi kiri sudah dipenuhi orang-orang. Keanehan tak sampai di situ. Saat konser selesai, para penonton meninggalkan venue dengan begitu cepat, padahal akses ke luar hanya ada satu.

Referensi: mwv.mystic

Add a Comment