Membantu Perkembangan Otak Janin, Makan Ikan Ini

PrimaBerita – Makanan yang dikonsumsi ibu hamil akan menjadi asupan nutrisi untuk sang janin. Ada beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Salah satunya adalah ikan salmon. Ikan Salmon memiliki omega 3-nya bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak janin

Menunjang perkembangan otak janin

Sudah pasti tahu kalau salmon salah satu jenis ikan laut yang habitatnya di Samudera Atlantik. Ikan salmon memiliki warna daging merah muda. Ikan ini bisa dibuat berbagai olahan yang lezat.

Ikan yang kaya akan asam lemak Omega 3 ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan tersebut untuk meningkatkan visual pada janin dan anti peradangan yang dapat merusak kulit.

Selain itu asam lemak omega 3-nya bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak janin. Nutrisi dari ikan salmon bisa meminimalisir ibu hamil dari risiko kelahiran prematur dan menurunkan darah tinggi selama masa kehamilan.

Pembentukan sel-sel darah dalam tubuh

Salah satu nutrisi yang sangat baik bagi janin adalah mengonsumsi ikan salmon. Kandungan lain dari ikan salmon yakni memiliki DHA dan EPA. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kekuatan otak pada janin dan mengurangi tingkat keguguran. EPA yang ada di dalam ikan salmon berfungsi dalam pembentukan sel-sel darah dan jantung.

Oleh karena itu, ikan salmon bisa menjadi makanan andalan Mama untuk menjaga kesehatan di masa kehamilan.

Baca juga:

Add a Comment