Ayo Kenali Mata Uang Digital Masa Depan, Libra

libra cryptocurrency

Asosiasi yang Mengatur Libra

Berbagai perusahaan akan mendukung Libra dalam kelompok Libra Association. Asosiasi ini berbasis di Jenewa, Swiss. Fungsinya untuk memvalidasi transaksi di blockchain Libra dan mengatur aset di belakang Libra. Libra tak didesain sebagai aset spekulatif seperti Bitcoin yang nilainya sangat fluktuatif.

Di Libra Association, akan ada badan pengatur bernama Libra Association Council yang terdiri dari para perwakilan perusahaan, masing-masing punya hak veto soal kebijakan dan keputusan yang diambil.

Perusahaan yang menyumbang sedikitnya USD 10 juta akan dimasukkan dalam daftar pendiri Libra Associaton. Mereka termasuk Mastercard Inc, Visa Inc, Spotify Technology SA, PayPal Holdings Inc, eBay Inc, Uber Technologies Inc dan Vodafone Group Plc, serta perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz dan Thrive Capital.

Dompet Digital

Ketika Libra dirilis, rencananya pada tahun 2020, user bisa download Calibra, sebuah dompet digital yang akan memungkinkan pengguna mengirimkannya pada siapapun dengan smartphone. Calibra akan tersedia di Messenger, WhatsApp dan sebagai aplikasi sendiri.

User bisa mengirim uang satu sama lain melalui Calibra. Selain transaksi di dalam aplikasi, Facebook ingin pula memfasilitasi penggunaan Libra dalam penggunaan sehari-hari.

Untuk membeli Libra, orang-orang bisa mentransfer menggunakan akun bank mereka atau bahkan melakukannya dengan menukarkan uang tunai ke outlet atau bank tertentu.

Transportasi online Uber dan Lyft adalah investor Libra, sehingga kemungkinan user dapat membayar layanan mereka dengan Libra.

Add a Comment