Internasional Teknologi

Alasan Petinggi Apple, Jony Ive, Akan Meninggalkan Apple Inc.

PrimaBerita – Jonathan ‘Jony’ Ive memutuskan untuk meninggalkan Apple Inc setelah dua dekade bekerja di perusahaan raksasa teknologi AS ini. 

Jony Ive dianggap sebagai salah satu aktor yang mengubah Apple dari perusahaan yang hampir bangkrut menjadi perusahaan paling bernilai di dunia. Jony Ive diketahui adalah desainer di balik produk ikonik Apple untuk komputer Mac, iPod dan iPhone.

Sosok pengganti

Pria Inggris yang saat ini memegang jabatan Chief Design Officer di Apple ini menyatakan akan keluar dari Apple. Evans Hankey (Vice President of Industrial Design) dan Alan Dye (Vice President of Human Interface Design) akan menggantikan pekerjaan Jony Ive.

Alasan

Jony Ive meninggalkan Apple untuk menggeluti bisnis baru dan startup yang diberinama LoveFrom dan Apple menjadi klien pertamanya. Startup LoveForm akan diluncurkan pada 2020.

Meskipun Apple akan menjadi klien utama dari perusahaan yang dibangun Jony Ive tersebut, namun bukan berarti Apple akan menjadi satu-satunya klien. Perusahaan Jony Ive bisa juga menerima permintaan desain dari perusahaan lain, seperti para kompetitor Apple.

“Meskipun saya bukan karyawan [Apple] lagi, saya masih akan sangat terlibat [dalam perusahaan],” ujar Jony Ive seperti dikutip dari Financial Times, Jumat (28/6/2019). “Ini sepertinya waktu yang tepat untuk melakukan perubahan.”

Baca juga: Komputer Kualitas Tinggi Hanya 700ribuan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan