Kesehatan Lifestyle

Turunkan Berat Badan Tanpa Pusing Harus Diet

PrimaBerita – Terkadang, berat badan harus dikontrol agar tidak berlebihan. Berat badan berlebih berpotensi menyebabkan macam-macam penyakit dan membuat gerak lebih terbatasi. Anda mungkin sedang mempertimbangkan untuk mengurangi porsi makan Anda, tapi bagaimana caranya agar Anda tidak merasa tersiksa saat menjalani diet? Ini cara Turunkan Berat Badan Tanpa Memikirkan Diet :

Makan Makanan Rendah Kalori

Jika Anda terbiasa mengkonsumsi sepiring nasi uduk lengkap dengan gorengan untuk sarapan, Anda bisa mengganti menu tersebut dengan yang lebih rendah kalori.

Cobalah mengonsumsi nasi putih biasa lalu kurangi lauk pauk yang digoreng. Kurangi porsi karbohidrat dan perbanyak porsi sayur serta buah. Jika Anda sedang makan di luar, pilihlah menu yang lebih rendah kalori seperti ayam yang dikukus atau dibakar.

Dengan cara ini, Anda bisa menikmati makanan dengan porsi yang sama namun kalori yang masuk lebih sedikit.

Sering Makan

Kebanyakan orang Indonesia memiliki pola makan yang sama, yaitu tiga kali makan besar (sarapan, makan siang, makan malam) lalu diselingi dengan snack di antara jeda waktu makan.

Dengan metode ini Anda dapat makan 6-7 kali dalam sehari. Kuncinya adalah membagi porsi makanan yang biasa Anda makan yang sebanyak tiga kali, menjadi 6-7 kali.

Caranya sangat gampang. Anda dapat membagi dua kali makan sarapan. Begitu pula untuk makan siang dan makan malam.

Dengan melakukan hal ini, Anda bisa menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil sehingga mencegah Anda dari snacking yang dapat menambah asupan kalori Anda. Namun pastikan makanan yang Anda makan tetap merupakan jenis makanan yang rendah lemak dan kalori.

Hati-hati dengan GGL (gula, garam, lemak) tersembunyi

Gula, garam, dan lemak yang tersembunyi dalam makanan bisa jadi merupakan salah satu musuh utama Anda dalam berdiet. Terkadang tanpa sadar, Anda mengonsumsi gula, garam, dan lemak dalam jumlah lebih dan kemudian menyebabkan asupan kalori Anda meningkat.

Anda dapat menyiasati dengan memilih jenis makanan dan minuman yang rendah kalori. Misalnya, dibanding dengan memesan soda untuk menemani makan siang Anda, cobalah untuk mengonsumsi teh tawar atau air putih. Anda juga bisa mengganti camilan Anda dengan buah-buahan.

Dengan cara sederhana ini Anda dapat menghilangkan kalori tersembunyi yang berasal dari gula, garam, serta lemak.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan