Hobi Makan Tapi Pengen Jaga Berat Badan? Gampang

-

PrimaBerita – Hobi makan dan ingin jaga berat badan adalah dua hal yang katanya gak bisa berjalan beriringan. Kalau punya hobi kulineran, ya sudah siap-siap aja memiliki tubuh mengembang. Banyak orang menganggap bahwa siapapun yang makannya banyak sudah pasti punya tubuh bengkak.

Anggapan di atas itu tidak sepenuhnya benar. Masih ada cara untuk mengatasinya, namun harus diingat bahwa hobi makan bukan berarti rakus ketika makan.

Baca juga : Lakukan Gerakan Ini Tiap Hari Jika Pengen Badan Kurus!

Makanlah dalam porsi yang kecil

Banyak orang mengira diet yang efektif adalah dengan memangkas jatah makan. Pernyataan tersebut keliru, justru bagi yang ingin kurus disarankan lebih sering makan. Kalau biasanya kamu hanya makan tiga kali sehari, saat diet tambahlah menjadi lima kali sehari. Namun perlu diingat bahwa porsi tiap kali makan harus lebih sedikit. Makan lebih sering akan membantu kadar gula darah tetap normal, karbohidrat terserap sempurna, serta menjaga metabolisme tubuh yang membuat berat badan tetap terjaga.

Baca juga : Lakukan Hal ini, Hormon Stres akan Hilang dalam Sekejap

Minum dua gelas air mineral sebelum makan

Berdasarkan penelitian, orang yang minum dua gelas air mineral sebelum makan memiliki kesempatan menghilangkan berat badannya daripada mereka yang tidak. Selain karena air mineral memang melarutkan lemak dalam tubuh, rasa kenyang setelah minum membuat orang makan dalam porsi lebih sedikit.

Baca juga : Pengen Six Pack? Tidak punya waktu? Lakukan latihan 6 menit ini

Add a Comment