-
Hiburan Internasional Sepak Bola

Hasil Seri! Uruguay Tidak Mendapatkan Poin Penuh

PrimaBerita – Menjadi tim sepak bola undangan Copa America 2019, Jepang akhirnya berhasil meraih poin perdananya usai menahan imbang Uruguay 2-2, Jumat (21/06/19). Akibatnya Uruguay tidak mendapatkan poin penuh.

Bertanding di Arena do Gremio, Uruguay langsung menebar ancaman dari tembakan spekulasi Luis Suarez. Melihat kiper berdiri cukup jauh dari garis gawang, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang hanya berakhir di atas sasaran.

Kronologis Jepang menahan Uruguay

Di menit 25, Jepang unggul. Miyoshi berhasil menaklukkan Fernando Muslera di tiang dekat. Uruguay mendapatkan penalti di menit ke-31 dari duel Cavani dengan Ueda. Suarez yang maju sebagai eksekutor sukses mengatasi Kawashima dan menyamakan kedudukan. Cavani nyaris bikin gol di menit ke-36. Tembakannya sudah menaklukkan Kawashima, tapi digagalkan mistar gawang.

Jepang kembali memimpin di menit ke-59. Miyoshi menyambar bola pantulan hasil halauan Muslera. Uruguay langsung menunjukkan respons di menit ke-62 dari tendangan keras Suarez. Namun, bola masih bisa diantisipasi oleh Kawashima.

Skor kembali sama di menit ke-66. Jose Gimenez lolos dari penjagaan dan menyambut umpan lambung Nicolas Lodeiro dari sepak pojok. Umpan silang De Arrascaeta disambar Cavani di dalam kotak penalti pada menit ke-69, namun terhalang pemain Jepang.

Peluang Uruguay lagi-lagi digagalkan mistar gawang. Sundulan Suarez di menit ke-80 meneruskan umpan Caceres menghantam mistar saja.

Hasil seri membuat Uruguay tidak mendapatkan poin penuh. Namun Uruguay memimpin Grup C dengan empat poin dari dua laga, satu poin di atas Chile yang baru bermain sekali. Jepang ada di urutan ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan, tepat di atas Ekuador yang belum mendapatkan angka.

Target Jepang

Dengan Jepang menahan imbang Uruguay, Jepang mampu meraih poin pertamannya di Copa America 2019. Dengan poin itu, Jepang beranjak ke peringkat tiga sementara Grup C Copa America 2019. Dengan poin dan posisi tersebut, Jepang masih berpeluang untuk lolos ke perempatfinal, minimal sebagai salah satu peringkat tiga terbaik di fase Grup Copa America 2019.

Baca juga : Rekor Baru! Indonesia berhasil di Piala AFC Futsal U-20

Susunan pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt (Giovanni Gonzalez 28′); Nahitan Nandez (De Arrascaeta 60′), Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro (Federico Valverde 73′); Edinson Cavani, Luis Suarez

Pelatih: Oscar Tabarez

Jepang: Eiji Kawashima; Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, Naomichi Ueda, Tomoki Iwata (Tatsuta 87′), Daiki Sugioka; Shoya Nakajima, Gaku Shibasaki, Hiroki Abe (Ayase Ueda 67′); Koji Miyoshi (Takefusa Kubo 83′), Shinji Okazaki

Pelatih: Hajime Moriyasu

Baca juga : Kekalahan Dramatis Indonesia Melawan Afganistan di Piala AFC U-20

Berikut Klasemen Sementara Grup C Copa America 2019, Jumat (21/06/19)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan